DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP TOSHIBA PADA CV. PEJUANG KOMPUTER PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Author
Nensi, Nensi
Subject
 
Datestamp
2021-09-10 06:44:11 
Abstract :
Penelitaan ini dilatar belakangi oleh perkembangan dunia bisnis saat ini telah warnai berbagai macam persaingan berbagai bidang. Mengingat perkembangan teknologi informasi dibidang elektronik semangkin maju pembisnis dituntut agar untuk bertindak agar salah bersaing, oleh sebab itu diperlukan penerapan motivasi, persepsi dan sikap konsumen yang sesuai dengan keputusan pembelian. Maka penelitian ini bertujuan ini untuk mengetahui (1) pengaruh motivasi terhadap keputusan pembelian laptop Toshiba pada CV. Pejuang Komputer Palembang (2) pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian laptop Toshiba pada CV. Pejuang Kompuer Palembang (3) pengaruh sikap konsumen terhadap keputusan pembelian laptop Toshiba pada CV. Pejuang Komputer Palembang (4) pengaruh motivasi, persepsi dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian laptop Toshiba pada CV. Pejuang Komputer Palembang. Sampel penelitian ini melibatkan 83 responden dengan mengunakan metode accidental sampling dengan populasi seluruh konsumen yang membeli laptop Toshiba pada CV. Pejuang Komputer Palembang. Penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif yang meliputi uji validitas dan uji relititas uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis yang meliputi uji koefisien determinasi (R2) simultan ( uji F) dan yang terakhir (uji T), Proses perhitungan dibantu program aplikasi software SPPS 16. Berdasarkan uji secara parsial ( uji T), hasil pengujian dari XI menunjukan ada pengaruh positif dan signifikan antara motivasi terhadap keputusan pembelian sedangkan hasil pengujian X2 menunjukan ada pengaruh negatif dan tidak signifikan antara persepsi terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil pengujian X3 menunjukan ada pengaruh positif dan signifikan antara sikap konsumen terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji simultan menunjukan bahwa motivasi (X1), persepsi (X3) dan sikap konsumen (X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang