Abstract :
Penelitian ini merupakan survey yang dilakukan pada konsumen Salon Dan
Spa Griya Cantik Muslimah yang berada di Indralaya, dengan judul Pengaruh
Iklan Terhadap Keputusan Konsumen Memilih Salon Dan Spa Griya Cantik
Muslimah Di Indralaya.
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap
keputusan konsumen memilih Salon Dan Spa Griya Cantik Muslimah. Metode
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif
melalui penyebaran kuesioner, dengan total responden sebanyak 83 orang. Alat
analisis yang digunakan ialah uji validasi dan uji reliabelitas, uji asumsi klasik,
analisis regresi linier sederhana dan uji hipotesis pada ? = 0,05. Sedangkan
pengolahan datanya menggunakan SPSS 17 for Windows. Hasil pengolahan data penelitian diperoleh model regresi linier sederhana
Y= 1,858+ 0,505 X. Berdasarkan uji t menunjukkan bahwa variable iklan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen. Berdasarakan
koefisien determinasi dapat diketahui bahwa variabel independen menjelaskan
variabel dependen sebesar 30,3%, sedang yang 69,7 % dijelaskan oleh variabel
lain yang dalam hal ini tidak menjadi bahan penelitian penulis