DETAIL DOCUMENT
PENGARUH JAMINAN RASA AMAN, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENABUNG PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Author
Wulandari, Anggi Putri
Subject
300 Ilmu Sosial (Umum) 
Datestamp
2021-09-10 06:44:51 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jaminan rasa aman, lokasi dan kualitas pelayanan di Bank Syariah Mandiri Cabang Palembang, dengan variabel bebas adalah jaminan rasa aman (X1), lokasi (X2), kualitas pelayanan (X3) dan variabel terikat adalah minat nasabah menabung (Y). Berdasarkan fenomena yang ada bahwa BSM cabang Palembang setiap tahunnya mengalami peningkatan jumlah nasabah. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan dengan menggunakan metode kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis data primer yang dibantu oleh program SPSS versi 16. Pengumpulan data diambil dari hasil penyebaran kuisioner kepada 180 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Accidental sampling dan penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi linier berganda. Setelah diteliti, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel jaminan rasa aman (X1) secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat nasabah menabung,sedangkan variabel lokasi (X2) dan variabel kualitas pelayanan (X3) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menabung di Bank Syariah Mandiri cabang Palembang. Kata Kunci : Jaminan Rasa Aman, Lokasi, Kualitas Pelayanan, Minat Nasabah Menabung 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang