Abstract :
Dalam melakukan pembelian pada suatu produk, konsumen sangat
mempertimbangkan berbagai faktor mendasar untuk memenuhi kebutuhan.
Keputusan pembelian suatu produk oleh konsumen dapat dipengaruhi oleh
berbagai faktor diantaranya harga, kualitas produk, dan citra merek.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk,
dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Herba Penawar Al Wahida
Indonesia (HPAI) pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.
Jenis penelitian yang dilakukan adalah menggunakan metode kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UIN Raden Fatah yang
menggunakan produk HPAI. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode
accidental sampling dan jumlah sampel yang didapat adalah 125 responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, kualitas produk, dan citra
merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Herba Penawar
Alwahidah Indonesia (HPAI) pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Nilai
signifikansi 0,000 < 0,05 artinya harga, kualitas produk, dan citra merek,
berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian