Abstract :
Marketing mix (Bauran pemasaran) merupakan kombinasi variabel?variabel yang dapat dikontrol oleh perusahaan yang digunakan untuk
memengaruhi perilaku pembeli pada pasar sasaran. Variabel-variabel marketing
mix terdiri dari beberapa varibel, yaitu produk, harga, promosi, tempat, orang,
bukti fisik, dan proses.
Data penelitian ini diperoleh dari data primer atau hasil penyebaran
kuesioner, teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling Teknik
analisis data yang digunakan yaitu menggunakan metode uji asumsi klasik, uji
regresi linier berganda dan uji hipotesis.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh
marketing mix yang terdiri dari produk, harga, promosi, tempat, orang, bukti fisik,
dan proses terhadap minat nasabah menggunakan prooduk mitra iqra? plus pada
AJB Bumiputera 1912 Syariah Cabang Lemabang Palembang. Hasil Penelitian
menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari marketing mix yang
terdiri dari produk, harga, promosi, tempat, orang, bukti fisik, dan proses secara
simultan dan parsial terhadap minat nasabah menggunakan prooduk mitra iqra?
plus pada AJB Bumiputera 1912 Syariah Cabang Lemabang Palembang.
Kata Kunci : Marketing Mix (Bauran Pemasaran), Minat Nasabah, Asuransi
Syariah