Abstract :
Dalam dunia jual beli, konsumen tentunya sangat selektif dalam membeli barang atau jasa yang diinginkannya mulai dari harga yang terjangkau dan juga citra merek yang terkandung di benak masyarakat. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini ?Seberapa besar pengaruh citra merek dan harga jual terhadap keputusan pembelian helm GM pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang?.? Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel: citra merek(X1) Dan harga jual(X2) terhadap keputusan pembelian(Y).
Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kuantitatif . Sampel dalam penelitian ini berjumlah 110 sampel dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menyebar sebanyak 110 responden konsumen helm GM pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang.
Hasil penelitian pada taraf signifikan 5% menunjukan bahwa : (1)Citra Merek berpengaruh positif Terhadap keputusan pembelian di buktikan dari nilai thitung sebesar 2,075 dengan nilai Sig 0,040. Sedangkan Perbandingan nilai signifikansi yang di dapat 0,040 < 0,05; (2)Harga Jual berpengaruh positif terhadap keputusan Pembelian dibuktikan dari nilai thitung sebesar 2,140 dengan nilai Sig 0,035. Sedangkan Perbandingan nilai signifikansi yang di dapat 0,035 < 0,05.
Kata Kunci : Citra Merek, Harga Jual dan Keputusan Pembelian