DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KARAKTERISTIK SYARIAH MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK SUMSEL BABEL SYARIAH CABANG PEMBANTU UIN RADEN FATAH PALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Author
Haris Saputra, Muhammad
Subject
300 Ilmu Sosial (Umum) 
Datestamp
2021-09-10 06:50:20 
Abstract :
Tugas akhir ini mengkaji mengenai pengaruh karakteristik syariah marketing terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pembantu UIN Raden Fatah Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana pengaruh karakteristik syariah marketing terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pembantu UIN Raden Fatah Palembang.. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah table fekuensi, regresi linear sederhana, analisis koefisien determinasi dan korelasi dan uji t. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa karakteristik syariah marketing (X) memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pembantu UIN Raden Fatah Palembang. Hal ini ditunjukkan dengan beberapa uji yang dilakukan terhadap variable karakteristik syariah marketing. Seperti uji t yang menunjukkan bahwa nilai signifikansi yang dihasilkan variable syariah marketing berada di bawah 0,05 yaitu 0,01. Selanjutnya, karakteristik syariah marketing mempunyai pengaruh yang sangat kuat dalam mempengaruhi terciptanya kepuasan nasabah pada PT. Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pembantu UIN Raden Fatah Palembang secara optimal, nilai R (korelasi) yang dihasilkan adalah 0,567. Analisis korelasi menunjukkan bahwa ada hubungan yang sangat erat antara karakteristik syariah marketing dengan kepuasan nasabah, hubungan tersebut dapat dijelaskan dengan prosentase sebesar 56,7%. Kata Kunci : Karakteristik syariah marketing, Kepuasan Nasabah. 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang