Abstract :
Seiring dengan majunya teknologi, hal ini berdampak pada perilaku manusia juga dalam berkomunikasi. New media menjadi alat terkini yang bisa mempermudah
proses komunikasi, karena sifatnya yang memiliki konvergensi yaitu koeksistensi efisien telepon, video, dan komunikasi data dalam satu jaringan. Hal tersebut menjadi peluang bagi sebagian orang yang memahami komunikasi pemasaran
yang efisien. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Marketing Mix yang isinya adalah 4P yaitu Product, Place, Price, dan Promotion. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data seperti observasi, wawancara, dan dokumentasi. Multiaksesoris
adalah salah satu contoh yang memanfaatkan kemajuan komunikasi dengan New Media ini. Multiaksesoris dapat menyampaikan pesan pemasaran melalui media Facebook dan Instagram secara cepat dan tepat sasaran. New Media seperti
Facebook dan Instagram ini bukan hanya dapat menembus ruang dan waktu, lebih dari itu adalah dapat menargetkan calon buyer secara detail bahkan mulai dari
jenis kelamin, lokasi pengguna, minat, kebiasaan dan perilaku, pekerjaan, dan kelahiran pengguna itu sendiri. Selain dari itu semua, perilaku dalam beriklan juga
sudah mulai bergeser. Jika pada sebelum New Media ini hadir dengan segala kelebihannya, biasanya para advertiser melakukan periklanan di televisi yang
sifatnya satu arah dan membutuhkan respon yang relatif lama, beriklan dengan menggunakan brosur, pamflet, katalog, booklet, spanduk, ataupun papak reklame
yang tidak bisa mengukur hasil dari sasaran yang ditentukan, maka pada saat ini perilaku ini juga beralih menjadi beriklan pada Facebook dan Instagram sebagai
New Media itu sendiri. Multiaksesoris dengan bantuan dari New Media ini mampu beriklan sedemikian rupa untuk mencapai target sasaran yang juga telah ditentukan sebelumnya.