Institusion
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Author
Ramadhani, Faradilla Putri
Subject
Datestamp
2021-09-13 01:44:16
Abstract :
ABSTRAK
Keputusan pembelian adalah suatu keputusan seseorang dimana dia memilih salah satu dari beberapa alternatif pilihan yang ada dan proses integrasi yang mengkombinasi sikap dan pengetahuan untuk mengevaluasi dua atau lebih prilaku alternatif dan memilih salah satu diantaranya. Keputusan menjadi nasabah yaitu suatu keputusan pembelian seseorang dalam memilih produk deposito iB Hasanah.Produk deposito iB Hasanah yaitu investasi berjangka yang dikelolah berdasarkan prinsip syariah yang ditujukan bagi nasabah perorangan dan perusahaan, dengan menggunakan akad mudharabah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel independen (produk deposito iB Hasanah) terhadap variabel dependen (keputusan menjadi nasabah) di PT. BNI Syariah Palembang. Penelitian ini dilakukan di PT BNI Syariah Palembang. Penelitian ini termasuk pada jenis penelitian lapangan dengan menggunakan metode kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu data primer, yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada 92 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling purposive. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji hipotesis, diperoleh thitung sebesar 3,970 atau thitung> ttabel (3,970 > 1,986). Sehingga, dapat disimpulkan bahwa variabel produk deposito iB Hasanah berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di PT BNI Syariah Palembang. Kata Kunci: Produk Deposito , Keputusan Nasabah, Bank Syariah.