DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PEGADAIAN SYARIAH CABANG SIMPANG PATAL
Total View This Week0
Institusion
Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Author
RAHMAT IRVANI, NUR
Subject
 
Datestamp
2021-09-13 01:45:30 
Abstract :
Loyalitas Pelanggan merupakan hal terpenting bagi sebuah perusahaan. Loyalitas pelanggan mencerminkan kemampuan perusahaan dalam mendapatkan laba melalui transaksi- transaksi yang di lakukan oleh nasabah baik dalam hal gadai atau yang lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas pelanggan pada Pegadaian Syariah Cabang Simpang Patal. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuesioner. Teknik pengumpulan data yang digunakan kuesioner, populasi dalam penelitian adalah nasabah yang melakukan transaksi di Pegadaian Syariah Cabang Simpang Patal. Sampel yang diambil sebanyak 120 responden dengan menggunakan rumus Hair et al. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan uji t dan uji R2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan silai signifikan sebesar 0,045 < 0,05. dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai signifikan sebesar 0,006 < 0,05. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan , dan Loyalitas Pelanggan. 
Institution Info

Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang