DETAIL DOCUMENT
PREFERENSI KONSUMEN DALAM MEMBELI JAMU TRADISIONAL (Studi Pada Konsumen Jamu Tradisional Di Kecamatan Duren Sawit)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Marwah, Salsabila
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-04-11 03:19:39 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut manakah yang paling dipertimbangkan konsumen yang menjadi preferensi dalam keputusan membeli jamu tradisional di Kecamatan Duren Sawit. Strategi penelitian deskriptif yang digunakan dalam penelitian ini. Jenis data di dalam Penelitian ini menggunakan jenis data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini berupa survei dengan menggunakan instrumen kuesioner yang dibagikan kepada responden. Metode Pengolahan data menggunakan software SPSS versi 25. Populasi di dalam penelitian ini adalah konsumen jamu di Kecamatan Duren Sawit. Sampel dalam penelitian ini memperoleh 50 responden. Hasil Penelitian menggunakan Analisis konjoin, berdasarkan Nilai Kepentingan Atribut, bahwa dapat diketahui atribut yang paling tinggi dalam melakukan pembelian jamu tradisional yaitu atribut Rasa, sedangkan paling rendah yaitu Produksi. Konsumen lebih menyukai atribut jamu yang memiliki rasa manis, kemasan yang berlabel, membeli dengan harganya yang Rp 5.000 ? Rp 20.000, memiliki bentuk rebusan dan produksi yang rumahan/buatan tangan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta