DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOKASI DAN SUASANA TOKO TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi Kasus Konsumen pada Gado-Gado Bu Reni Jakarta Timur)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Asmoro, Galuh Chandra
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-08-14 07:16:02 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kualitas Produk, Lokasi, dan Suasana Toko terhadap Minat Beli Ulang Gado-Gado Bu Reni Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif pendekatan kuantitatif, yang diolah menggunakan structural equation model (SEM)-partical least square (PLS) dengan menggunakan aplikasi smartpls 4.0. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian produk Gado-Gado Bu Reni Jakarta Timur. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 konsumen Gado-Gado Bu Reni. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Ukuran sampel yang digunakan pada penelitian ini menggunakan Rumus MOE dan tingkat kesalahan 10% atau 0,1. Hasil penelitian membuktikan bahwa (1) Kualitas Produk berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang Gado-Gado Bu Reni Jakarta Timur, (2) Lokasi tidak berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang Gado-Gado Bu Reni Jakarta Timur, (3) Suasana Toko berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang Gado-Gado Bu Reni Jakarta Timur. This study aims to examine the effect of Product quality, Location, and Store atmosphere on Repurchasing Interests of Bu Reni's Gado-Gado, East Jakarta. This study uses a quantitative approach associative research, which is processed using a structural equation model (SEM)-partical least squares (PLS) using the smartpls 4.0 application. The population in this study were all consumers who had purchased Gado-Gado Bu Reni products, East Jakarta. The sample was determined based on the purposive sampling method, with a total sample of 100 Gado-Gado Bu Reni consumers. The data used in this research is primary data. Data collection techniques using a questionnaire. The sample size used in this study uses the MOE Formula and an error rate of 10% or 0.1. The results of the study prove that (1) Product Quality has an effect Interest in Repurchasing Bu Reni's Gado-Gado, East Jakarta, (2) Location has no effect on Repurchasing Interests of Bu Reni's Gado-Gado, East Jakarta, (3) Store Atmosphere has an effect on Interest in Repurchasing Bu Reni's Gado-Gado, East Jakarta. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta