DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN, HARGA PRODUK DAN KUALITAS PRODUK DENGAN LOYALITAS PELANGGAN PT. LG ELECTRONICS INDONESIA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Pauji, Muhammad
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-09-19 03:47:34 
Abstract :
Kemampuan perusahaan memberikan pelayanan purna jual yang berkualitas berhubungan terhadap loyalitas dan kepercayaan akan produk terhadap perusahaan. Disadari atau tidak dalam memberikan pelayanan purna jual ini masih banyak orang yang belum terbiasa dan menghayati, orang hanya menuntut untuk memperoleh pelayanan (ingin dilayani) tetapi sedikit sekali yang telah merasa berkewajiban memberikan pelayan (melayani). Penilaian kualitas purna jual produk oleh pelanggan dapat dilihat dari profesionalisme dan keterampilan karyawan yang berhubungan dengan sikap dan perilaku karyawan. Penyediaan pelayanan purna jual yang secara terus menerus dan teratur merupakan aktivitas yang sangat penting bagi perusahaan dalam hal membangun kepuasan pelanggan. Pelanggan dihadapkan pada pilihian produk elektronik yang dapat mereka beli. Pelanggan menentukan pilihan berdasarkan persepsi mereka akan kualitas, pelayanan dan nilai. Penilaian kualitas, pelayanan dan nilai. Penilaian kualitas pelayanan purna jual oleh pelanggan bersifat subjektif (relative), karena tidak didasarkan atas ukuran yang pasti. Dengan kata lain kualitas pelayanan purna jual dinilai baik apabila pelayanan tersebut dapat menimbulkan rasa puas pada diri setiap pelanggan atau konsumen yang sesuai dengan tingkat kepuasan rata-rata. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan, harga produk dan kualitas produk dengan loyalitas pelanggan pada PT. LG Electronic Indonesia dan untuk mengetahui seberapa kuat hubungan antara kualitas pelayanan, harga produk dan kualitas produk dengan loyalitas pelanggan pada PT. LG Electronic Indonesia. Pertimbangan dalam pengambilan sampel ini adalah konsumen yang berada diruang tunggu maupun yang sedang menunggu antrian pelayanan service di CIC (customer information center) LG di jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan dan pernah mengunjungi minimal 2 kali melakukan service. Jadi, responden untuk penilaian ini sebanyak 75 orang responden. Berdasarkan hasil perhitungan, diperoleh significance F sebesar 0.000, nilai tersebut lebih kecil dari 0.05, sehingga, dapat ditarik kesimpulan Ho ditolak atau Ha diterima yang berarti secara simultan terdapat hubungan positif yang signifikan antara kualitas pelayanan, harga produk, kualitas produk dengan loyalitas pelanggan. Nilai koefisien korelasi berganda (r) sebesar 0.438, sehingga 0.438 termasuk dalam kategori hubungan sedang, artinya terdapat hubungan antara kualitas pelayanan, harga produk dan kualitas produk dengan loyalitas pelanggan adalah sedang dengan hubungan yang bersifat positif atau searah. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta