DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK DENGAN MINAT BELI PRODUK ASURANSI KERUGIAN PT. ASURANSI UMUM MEGA (Studi kasus karyawan CT Corpora )
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Sitompul, Farida S M
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-09-20 06:57:54 
Abstract :
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui tingkat keeratan dan signifikansi hubungan antara kualitas produk, kualitas pelayanan dan citra merek dengan minat beli. Populasi penelitian adalah sebesar 86 tertanggung PT. Asuransi Umum Mega dimana tertanggung tersebut merupakan karyawan CT Corpora, dalam penelitian ini menggunakan sampel dengan tingkat kesalahan 10% (77 orang), pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan diukur dengan skala likert. Metode pengolahan data menggunakan Software SPSS 19.0, dan analisis data yang digunakan analisis koefisien korelasi parsial dan berganda serta pengujian hipotesis. Hasil perhitungan korelasi X 1 (kualitas produk) dengan Y (minat beli) sebesar 0.138, yang berarti hubungan antara kualitas produk dengan minat beli adalah sangat lemah dengan hubungan yang bersifat positif dan searah. Korelasi parsial X 2 (kualitas pelayanan) dengan Y (minat beli) sebesar 0.326 yang berarti hubungan antara kualitas pelayanan dengan minat beli adalah lemah dengan hubungan yang bersifat positif dan searah. Korelasi parsial X 3 (citra merek) dengan Y (minat beli) sebesar 0.230 yang berarti hubungan antara citra merek dengan minat beli adalah lemah dengan hubungan yang bersifat positif dan searah. Korelasi berganda antara kualita sproduk, kualitas pelayanan dan citra merek dengan minat beli sebesar 0.547, yang \berarti memiliki hubungan yang sedang dengan hubungan yang bersifat positif dan signifikan (searah). Hasil tersebut menunjukkan jika kualitas produk, kualitas pelayanan dan citra merek terlaksana dengan baik maka mengalami peningkatan maka minat beli meningkat, begitu juga sebaliknya jika tidak terlaksana dengan baik maka dan mengalami penurunan maka minat beli menurun. Hasil pengujian hipotesis secara parsial maupun stimultan dengan ? = 5%, menunjukkan adanya hubungan yang positif dan signifikan (searah) antara kualitas produk, kualitas pelayanan dan citra merek. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta