Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris
tentang hubungan antara merek, harga, dan variasi produk terhadap minat beli
asuransi kesehatan Sinarmas. Penelitian ini melibatkan 62 responden dan
menggunakan metode survey dengan pendekatan korelasi. Penelitian ini
menggunakan koefisien korelasi parsial dan korelasi berganda dan menguji
hipotesis secara parsial dan simultan.
Hasil dari penelitian ini melalui korelasi berganda adalah 0,402. Hasil
tersebut menunjukan hubungan antara merek, harga, dan variasi produk terhadap
minat beli asuransi kesehatan Sinarmas sedang dan memiliki hubungan positif.
Uji hipotesis menghasilkan P-value X 1 0,028 dan lebih kecil dari 0,05.
Kesimpulan yang bisa ditarik adalah H0 ditolak atau Ha diterima, maka terdapat
hubungan positif secara parsial antara merek dan minat beli asuransi kesehatan
Sinarmas. P-value X 2 adalah 0,012 dan lebih kecil dari 0,05. Kesimpulan yang
bisa ditarik adalah H0 ditolak atau Ha diterima, maka terdapat hubungan positif
secara parsial antara harga dan minat beli asuransi kesehatan Sinarmas.
P-value X 3 adalah sebesar 0,032 dan lebih kecil dari 0,05. Kesimpulan
yang bisa ditarik adalah H0 ditolak atau Ha diterima, maka terdapat hubungan
positif secara parsial antara variasi produk dan minat beli asuransi kesehatan
Sinarmas. Pada uji hipotesis simultan, didapat F signifikan sesar 0,001 dan lebih
kecil dari 0,05 (Sig. F = 0,001 ). Kesimpulan yang bisa ditarik adalah H0
ditolak atau Ha diterima, dengan kata lain terdapat hubungan antara merek,
harga, dan variasi produk terhadap minat beliasuransi kesehatan Sinarmas