DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN PADA APLIKASI OVO
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Ernawati, Nopy
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-10-25 06:05:58 
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi manfaat, kemudahan penggunaan dan kepercayaan terhadap minat penggunaan pada aplikasi OVO di Jakarta Utara. Persepsi manfaat, kemudahan penggunaan dan kepercayaan sebagai variabel independen, sedangkan minat penggunaan sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif pendekatan kuantitatif, metode pengolahan data dengan menggunakan program SmartPLS 3.0 (Partial Least Square). Populasi dari penelitian ini adalah para pengguna system pembayaran digital OVO di Jakarta yang berusia 17 sampai 25 tahun. Sampel ditentukan berdasarkan metode Purposive Sampling, dengan sampel sebanyak 67 responden. Sampel yang dipakai yaitu pengguna OVO di Jakarta Utara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi manfaat dan kemudahan penggunaan tidak berpengaruh signifikan sedangkan variabel kepercayaan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat penggunaan pada aplikasi OVO di Jakarta Utara. ABSTRACT The research aims to determine how the influence of perceived usefulness, ease of use and trust on interest in use of the OVO application in North Jakarta. Perception usefulness, ease of use and trust are the independent variables, while interest in use is the dependent variable. This research uses associative research with a quantitative approach, data processing methods using the SmartPLS 3.0 program (Partial Least Square). The population of this this study were usersof the OVO digital payment system in Jakarta, aged 17 to 25 years. The sample was determined based on the purposive sampling method, with a sample of 67 respondents. The sample used is OVO users in North Jakarta. The result of this study indicate that the perceived usefulness and ease of use variables do not have a significant effect, while the trust variable has a significant effect on interest in use of the OVO application in North Jakarta. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta