DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA BORN FIT THAMRIN JAKARTA PUSAT)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Wendi, Wendi
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-12-07 07:46:13 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas pelayanan, harga terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan di Born Fit Thamrin Jakarta pusat. Kepuasan pelanggan dan harga sebagai variabel dependen, sedangkan kepuasan kepuasan dan loyalitas pelanggan sebagai variabel independen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang dianalisis mengunakan Partial Least Square (PLS) dengan software WarpPLS 6.0. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh member Born Fit yang telah terdaftar pada tahun 2019. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling, dengan pertimbangan yaitu responden telah menjadi member Born Fit setidaknya 1 (satu) bulan pada tahun 2019. Jumlah sampel yang diberikan kuesioner untuk dilakukan observasi adalah sebanyak 98 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta