DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan dengan Corporate Social Responsibility sebagai Variabel Moderator pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Sari, Widya Puspita
Subject
Akuntansi Keuangan 
Datestamp
2020-11-09 15:26:27 
Abstract :
Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan dengan corporate social responsibility sebagai variabel moderator pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif pendekatan kuantitatif, yang diukur dengan software Eviews 10. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling, dengan sampel sebanyak 46 perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia pada periode 2016-2018 sehingga total observasi sebanyak 138 observasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data sekunder. Teknik pengambilan data menggunakan metode dokumentasi melalui situs resmi IDX: www.idx.co.id. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilia perusahaan. (2) CSR sebagai variabel moderasi mampu memperkuat pengaruh profitabilitas (ROA) terhadap nilai perusahaan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta