DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN MINAT BELI MELALUI KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK FASHION ONLINE PADA TOKOPEDIA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
pertiwi, surastiani
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-12-10 03:46:59 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan kepercayaan minat beli melalui kepuasan konsumen terhadap produk fashion online pada Tokopedia. Strategi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi penelitian yang bersifat asosiatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan data yang bersifat kuantitatif yaitu berupa hasil kuesioner yang diisi oleh responden yang berbelanja produk fashion online di Tokopedia dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan convenience sampling. Metoda statistik yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan aplikasi IBM Statistic SPSS v.25. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa : Yang pertama Pelayanan tidak berpengaruh terhadap minat beli. Yang kedua Kepercayaan tidak berpengaruh terhadap minat beli. Yang ketiga Kepuasan konsumen berpengaruh terhadap minat beli. Yang keempat Pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Yang kelima Kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Yang keenam Kepuasan konsumen merupakan variable intervening untuk pengaruh pelayanan terhadap minat beli. Dan yang ketujuh Kepuasan konsumen bukan merupakan variable intervening untuk pengaruh kepercayaan terhadap minat beli. Kata Kunci: Pelayanan, Kepercayaan, Minat Beli dan Kepuasan Konsumen This study aims to determine the effect of service and purchase interest trust through consumer satisfaction with online fashion products at Tokopedia. The research strategy used in this research is an associative research strategy with the research method used is a survey method. In this study, the study used quantitative data, namely the results of a quwstionnaire filled in by respondents who shop for online fashion products in Tokopedia with a sample of 100 respondents. The sampling technique used in this study was convenience sampling. The statistical method used is multiple regression analysis with the IBM SPSS V.25 statistical application. The results of this study prove that : First, service has no effect on buying interest. Secondly, trust has no effect on buying interest. The third, consumer satisfaction affects purchase intention. The fourth service has an effect on customer satisfaction. The fifth, trust has an effect on customer satisfaction. The sixth, customer satisfaction is an intervening variable for the effect of service on purchase intention. And seventh, customer satisfaction is not an intervening variable for the effect of trust on purchase intention. Key Words: Service, Trust, Purchase Interest and Consumer Satisfaction. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta