DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE OPPO MELALUI WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI(Studi Kasus Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Budi, Susetiyono
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-11-13 02:17:17 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser terhadap keputusan pembelian produk smartphone Oppo melalui word of mouth sebagai variabel mediasi pada mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Penelitian ini menggunakan penelitian asosiasif dan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Sampel ditentukan berdasarkan metode non-probability sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 194 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan metode survey dengan penyebaran kuesioner kepada para responden secara langsung dan melalui google form. Analisis yang digunakan SEM PLS dengan menguji Inner Model, Outer Model dan hipotesis dengan menggunakan software SmartPLS 3.0 Hasil pada penelitian ini membuktikan bahwa: (1) Celebrity Endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (2) Word of Mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (3) Celebrity Endorser bepengaruh terhadap Word of Mouth. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta