DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Melalui Keputusan Pembelian Pada Travel Umroh Dan Haji Plus PT. Inyong Travel Barokah
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Effendi, Arif Zakiyyatan
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-11-17 08:52:02 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel promosi, kualitas pelayanan, keputusan pembelian dan kepuasan konsumen pada PT. Inyong Travel Barokah. Promosi dan kualitas pelayanan sebagai variabel independen, keputusan pembelian sebagai variabel intervening dan kepuasan konsumen sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang dianalisis mengunakan Partial Least Square (PLS) dengan software WarpPLS 6.0. Populasi dari penelitian ini adalah jamaah umroh PT. Inyong Travel Barokah pada tiga bulan terakhir yang terdaftar pada tahun 2019. Sampel ditentukan berdasarkan metode purposive sampling, dengan pertimbangan yaitu responden telah bergabung umroh dengan PT. Inyong Travel Barokah setidaknya 1 kali pada tahun 2019. Jumlah sampel yang diberikan kuesioner untuk dilakukan observasi adalah sebanyak 101 responden dari 135 populasi penelitian. Pengujian hipotesis ditemukan hasil bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan konsumen. Serta keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Untuk efek mediasi, keputusan pembelian memediasi promosi terhadap kepuasan konsumen, dan keputusan pembelian memediasi kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta