DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO 150 CC (Studi pada Konsumen PT. Honda Motor Cabang Pegambiran)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Purwadi, Nurantoro
Lina, Noersanti
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-11-17 11:53:42 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario 150 CC (Studi pada Konsumen PT. Honda Motor Cabang Pegambiran). Strategi yang digunakan adalah strategi asosiatif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survei. Sampel dalam penelitian ini adalah 110 pelanggan yang melakukan pembelian sepeda motor periode Agustus hingga Desember 2019. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan cara memberi seperangkat pernyataan tertulis kepada responden untuk dijawab. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 25.0 Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai determinasi (R2) sebesar 74,5% sedangkan sisanya 25,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada didalam model regresi. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa harga, kualitas produk dan promosi secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta