DETAIL DOCUMENT
PENGARUH RELIGIUSITAS, PENDAPATAN, KUALITAS PELAYANAN, TRANSPARANSI LEMBAGA AMIL ZAKAT TERHADAP MINAT BAYAR ZAKAT DI BADAN AMIL ZAKAT, INFAQ, DAN SHADAQAH PROVINSI DKI JAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Irma, Nurhasanah
Subject
Akuntansi Syariah 
Datestamp
2020-11-23 00:37:55 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pengaruh Religiusitas, Pendapatan, Kualitas Pelayanan, dan Transparansi Lembaga Amil Zakat terhadap Minat Bayar Zakat di Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Provinsi DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian pengujian hipotesis untuk menguji pengaruh antarvariabel yang dihipotesiskan dengan pendekatan kuantitatif, yang diukur dengan menggunakan metoda berbasis regresi linear berganda dengan IBM SPSS Statistics 23. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh muzakki yang membayar zakat di BAZIS sebanyak 153 muzakki. Sampel ditentukan berdasarkan metode Purposive Sampling yang dihitung menggunakan Rumus Slovin sebanyak 60 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang didistribusikan ke masyarakat secara online melalui Google Forms. Hasil penelitian membuktikan bahwa Religiusitas, Pendapatan, dan Kualitas Pelayanan secara parsial tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Bayar Zakat di Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Provinsi DKI Jakarta, sedangkan Transparansi Lembaga Amil Zakat secara parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Minat Bayar Zakat di Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Provinsi DKI Jakarta; Seluruh variabel secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Bayar Zakat di Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Provinsi DKI Jakarta. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta