DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KOMPARASI VARIABEL BAURAN PEMASARAN JASA YANG DIPERTIMBANGKAN DALAM LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN (Studi Kasus pada GoFood dan GrabFood)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Indraswari, Vivi Nurhidayah
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-11-23 00:56:57 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan keputusan pembelian dalam penggunaan layanan GoFood dan GrabFood dari bauran pemasaran jasa dan variabel yang paling dominan dalam menentukan keputusan pembelian dalam penggunaan layanan GoFood dan GrabFood. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dan komparatif dengan pendekatan kuantitatif, yang dianalisis dengan menggunakan analisisis diskriminan yang menggunakan uji wilks? lambda, koefisien determinan, Test of Equality of Group Means dan structure matrix dengan software SPSS 20.00. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang pernah menggunakan jasa layanan pesan antar makanan, baik GoFood ataupun GrabFood. Sampel ditentukan berdasarkan metode Convenience Sampling, sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metoda kuesioner dan dokumentasi melalui situs resmi Gojek dan Grab. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat perbedaan mengenai keputusan pembelian dalam penggunaan layanan GoFood dan GrabFood dari variabel bauran pemasaran jasa. Berdasarkan uji variabel yang paling dominan dengan menggunakan perhitungan structure matrix dapat diketahui bahwa variabel harga merupakan variabel yang dominan untuk membedakan keputusan pelanggan dalam penggunaan GoFood maupun GrabFood karena memiliki nilai keeratan paling besar 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta