DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS SERVICE, PERSEPSI HARGA DAN FASILITAS PELANGGAN LRT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi kasus pada pengguna LRT stasiun Veldrome)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Tomi Dwi, Fachrianto
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-11-23 01:02:58 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas Service, persepsi harga dan fasilitas penumpang terhadap kepuasan pelanggan LRT. Metoda penelitian yang digunakan adalah metoda survei, dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan datanya. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan LRT Jakarta di stasiun Veldrome yang berjumlah 500 orang. Sampel yang digunakan untuk penelitian ini sebanyak 143 orang responden pada LRT Jakarta Veldrome. Berdasarkan hasil dan pembahasan menunjukkan secara parsial terdapat pengaruh positif signifikan kualitas Service terhadap kepuasan pelanggan pada LRT rute Veldrome dan kontribusi pengaruh kualitas Service terhadap kepuasan pelanggan sebesar 50,7% ; secara parsial tidak terdapat pengaruh positif signifikan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan pada LRT rute Veldrome dan kontribusi pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan sebesar 9,9% ; secara parsial terdapat pengaruh positif signifikan fasilitas pelanggan LRT terhadap kepuasan pelanggan pada LRT rute Veldrome dan kontribusi pengaruh fasilitas pelanggan LRT terhadap kepuasan pelanggan sebesar 40,7% serta secara simultan terdapat pengaruh positif signifikan kualitas Service, persepsi harga, dan fasilitas pelanggan LRT terhadap kepuasan pelanggan pada LRT rute Veldrome dan kontribusi pengaruh kualitas Service, persepsi harga, dan fasilitas pelanggan LRT terhadap kepuasan pelanggan sebesar 95,2%. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta