DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, PENGETAHUAN PRODUK, INOVASI PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SHARP DI MALL OF INDONESIA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Muhamad, Ayub Setiawan
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-11-23 01:54:54 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, pengetahuan produk, inovasi produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Sharp pada Ruko Sharp di Mall of Indonesia. Penelitian dilakukan pada Ruko Sharp di Mall of Indonesia dengan menggunakan metode kuantitatif, dengan jumlah sampel penelitian diambil berdasarkan rumus Moe sebanyak 97 orang. Data dihimpun melalui instrumen dalam bentuk lembar pernyataan dengan model skala likert yang telah diuji coba. Untuk memecahkan masalah penulis menggunakan dua metode pengumpulan data yaitu, pertama metode pengumpulan data berupa data lapangan (field research) dan data perpustakaan. Kedua metode analisis data menggunakan analisis korelasi dan regresi baik parsial maupun simultan. Berdasarkan hasil dan pembahasan menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Sharp pada Ruko Sharp di Mall of Indonesia dan kontribusi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Sharp sebesar 45,2% ; secara parsial terdapat pengaruh positif signifikan pengetahuan produk terhadap keputusan pembelian produk Sharp pada Ruko Sharp di Mall of Indonesia dan kontribusi pengaruh pengetahuan produk terhadap keputusan pembelian produk Sharp sebesar 20,2% ; secara parsial terdapat pengaruh positif signifikan inovasi produk terhadap keputusan pembelian produk Sharp pada Ruko Sharp di Mall of Indonesia dan kontribusi pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian produk Sharp sebesar 43,6% ; secara parsial terdapat pengaruh positif signifikan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Sharp pada Ruko Sharp di Mall of Indonesia dan kontribusi pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk Sharp sebesar 28,6% serta secara simultan terdapat pengaruh positif signifikan kualitas produk, pengetahuan produk, inovasi produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Sharp pada Ruko Sharp di Mall of Indonesia dan kontribusi pengaruh kualitas produk, pengetahuan produk, inovasi produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Sharp sebesar 81,9%. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta