DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus pada Cafe Terrace Fakultas Teknik di Universitas Negeri Jakarta)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Mega, Diniyati Saleha
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-11-23 02:16:37 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga dan kualitas produk terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada Cafe Terrace Fakultas Teknik di Universitas Negeri Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian asosiatif kuantitatif dnegan pendekatan survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan mahasiswa Fakultas Teknik di Universitas Negeri Jakarta semester 2019/2020 sebanyak 3815 mahasiswa. Sampel yang digunakan sebanyak 362 berdasarkan rumus Slovin. Berdasarkan analisis hasil dan pembahasan kualitas pelayanan berpengaruh langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dimana H1 diterima, persepsi harga berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dimana H2 diterima, kualitas produk berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dimana H3 diterima, kualitas pelayanan berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dimana H4 diterima, persepsi harga berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dimana H5 diterima, kualitas produk berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dimana H6 diterima, kepuasan berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dimana H7 diterima, kualitas pelayanan berpengaruh tidak langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening, dimana H8 diterima, persepsi harga berpengaruh tidak langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening, dimana H9 diterima, kualitas produk berpengaruh tidak langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan pada Cafe Terrace Fakultas Teknik di Universitas Negeri Jakarta sebagai variabel intervening, dimana H10 diterima 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta