DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kepercayaan, Keamanan dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Pengguna E-Commerce di Wilayah Jakarta Pusat)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Prakoso, Gilang
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-12-02 09:47:52 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, keamanan dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen (studi kasus pada pengguna e-commerce di wilayah Jakarta Pusat). Kepuasan konsumen sebagai variabel terikat, sedangkan kepercayaan, keamanan dan persepsi harga yang merupakan variabel bebas. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif, yang dianalisis dengan pendekatan survey yaitu pengumpulan data dan penilaian responden dengan menggunakan kuesioner dan menggunakan software smart PLS 3.0. Populasi dari penelitian ini adalah para pengguna e-commerce di Jakarta Pusat. Sampel penelitian ini berdasarkan metode non probability sampling dengan metode Purposive Sampling, dengan sampel sebanyak 65 responden. Pada penelitian ini menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji t dan Koefisien Determinasi (R2). Hasil penelitian membuktikan bahwa kepercayaan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, keamanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pengguna e-commerce di wilayah Jakarta Pusat. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta