DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, MANFAAT, KEAMANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FINTECH DANA (Studi pada pengguna Dana di Wilayah Jakarta Utara)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Nadia, Ayu
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-12-15 11:05:04 
Abstract :
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dari persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, keamanan, dan kepercayaan terhadap minat menggunakan fintech DANA pada pengguna di Wilayah Jakarta Utara. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden dengan menggunakan purposive sampling. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 26.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, keamanan, dan kepercayaan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat menggunakan fintech DANA pada pengguna di Wilayah Jakarta Utara, sedangkan persepsi manfaat memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap minat menggunakan fintech DANA pada pengguna di Wilayah Jakarta Utara. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta