DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PRESEPSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN PROSEDUR KREDIT TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Bank Mandiri Cabang Juanda Bogor)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Dwi Ratnasari, Erlin
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-12-23 04:23:01 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh presepsi harga, kualitas pelayanan, dan prosedur kredit terhadap kepuasan nasabah di Bank Mandiri Juanda Bogor. Kepuasan nasabah sebagai variabel dependen, sedangkan presepsi harga, kualitas pelayanan, dan prosedur kredit sebagai variabel independen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif pendekatan kuantitatif, yang dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda, dengan software SPSS Ver 25.00. Populasi dari penelitian ini adalah nasabah Bank Mandiri yang memiliki pinjaman kredit selama 3 tahun. Sampel ditentukan berdasarkan metode Purposive Sampling, dengan sampel sebanyak 132 responden. Uji validitas instrument menggunakan Construck Validity, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach .Pengujian hipotesis dengan menggunakan menggunakan Uji t., Uji F dan Koefisein Determinasi. Hasil penelitian menemukan bahwa : (1) Persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai signifikansinya 0,003. (2) Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai tingkat signifikansinya 0,001. (3) Prosedur kredit berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansinya 0,000. (4) Persepsi harga, kualitas layanan dan prosedur kredit secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikansinya 0,000, lebih kecil dari 0,05 (p<0,05). (5) Besarnya pengaruh persepsi harga, kualitas layanan dan prosedur kredit terhdap kepuasan pelanggan (adjusted R2) adalah sebesar 34%. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta