DETAIL DOCUMENT
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN INDOSAT OOREDOO (Studi Pada Karyawan PT. Transportasi Jakarta)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Tiwuk, Juniati
Subject
Manajemen SDM 
Datestamp
2020-12-22 03:46:45 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepuasan, ikatan emosional, kepercayaan, kemudahan dan pengalaman pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Indosat Ooredoo pada karyawan PT. Transjakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif yang diukur dengan menggunakan metode koefisien determinasi (KD) dengan SPSS 25.0. Populasi dari penelitian ini adalah Karyawan PT. Transjakarta. Sampel ditentukan berdasarkan metode non probability sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 97 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji t dan Uji F. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial kepuasan berpengaruh signifikan sebesar 14,74%, ikatan emosional berpengaruh signifikan sebesar 10,63%, kepercayaan berpengaruh signifikan sebesar 12,25%, kemudahan berpengaruh signifikan sebesar 7,50% dan pengalaman pelanggan berpengaruh signifikan sebesar 59,60%. Adapun secara berganda pengaruh kepuasan, ikatan emosional, kepercayaan, kemudahan dan pengalaman pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan adalah sebesar 59,60%. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta