DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM, STORE ATMOSPHERE DAN CITA RASA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN AYAM GEPREK JUARA DI RAWAMANGUN
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
prakoso, catur
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2020-12-28 08:08:00 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) sebesarapa besar pengaruh promosi media sosial instagram terhadap keputusan pembelian Ayam Geprek Juara di Rawamangun, (2) seberapa besar pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian Ayam Geprek Juara di Rawamangun, (3) seberapa besar pengaruh cita rasa produk terhadap keputusan pembelian Ayam Geprek Juara di Rawamangun, dan (4) seberapa besar pengaruh promosi media sosial instagram, store atmosphere dan cita rasa produk terhadap keputusan pembelian Ayam Geprek Juara di Rawamangun. Penelitian ini menggunakan data primer dengan penyebaran kuesioner dan analisis jawaban responden. Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang melakukan pembelian di restoran Ayam Geprek Juara di Rawamangun. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 97 orang responden dengan menggunakan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis koefisien determinasi parsial dan berganda, serta pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial promosi media sosial instagram berpengaruh signifikan dengan kontribusi sebesar 23,04% dalam mempengaruhi keputusan pembelian Ayam Geprek Juara di Rawamangun. Secara parsial store atmosphere berpengaruh signifikan dengan kontribusi sebesar 22,27% dalam mempengaruhi keputusan pembelian Ayam Geprek Juara di Rawamangun. Secara parsial cita rasa produk berpengaruh signifikan dengan kontribusi sebesar 20,88% dalam mempengaruhi keputusan pembelian Ayam Geprek Juara di Rawamangun. Serta selanjutnya secara simultan promosi media sosial instagram, store atmosphere dan cita rasa produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Ayam Geprek Juara di Rawamangun dengan kontribusi sebesar 35,76%. This study aims to determine (1) how much influence the promotion of social media Instagram has on the purchasing decision of Ayam Geprek Juara in Rawamangun, (2) how much influence the store atmosphere has on the purchasing decision of Ayam Geprek Juara in Rawamangun, (3) how much influence the taste of the product on the purchasing decision for Ayam Geprek Juara in Rawamangun, and (4) how much influence is the promotion of social media Instagram, store atmosphere and product taste on the purchasing decision for Ayam Geprek Juara in Rawamangun. This study uses primary data by distributing questionnaires and analyzing respondents' answers. The population of this research is the people who make purchases at the Ayam Geprek Juara restaurant in Rawamangun. The sample in this study amounted to 97 respondents using purposive sampling. The analysis method used is validity test, reliability test, partial and multiple determination coefficient analysis, and hypothesis testing. The results showed that partially the promotion of social media Instagram had a significant effect with a contribution of 23.04% in influencing the purchasing decision. Partially store atmosphere has a significant effect with a contribution of 22.27% in influencing the purchasing decision. Partially, the taste of the product has a significant effect with a contribution of 20.88% in influencing the purchasing decision. And then simultaneously the promotion of social media Instagram, store atmosphere and product taste have a significant effect on the purchasing decision with a contribution of 35.76% 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta