DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH HARGA DI CV. RIZQY ABADI UTAMA JAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Isni Ambar, Alfiarini
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2021-01-04 10:43:01 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan dan pengaruh tidak langsung kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan yang di mediasi harga, pengaruh citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan yang di mediasi harga. Strategi penelitian yang digunakan yaitu strategi asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah klien CV. Rizqy Abadi Utama. Sampel yang diambil sebanyak 68 responden dengan kriteria yaitu klien yang menggunakan jasa perijinan ijin edar di CV. Rizqy Abadi Utama. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dengan instrumen pengumpulan data berupa kuesioner. Data yang diambil adalah data primer. Penelitian ini menggunakan path analysis dengan metode Partial Least Square yaitu menggunakan warpPLS 6.0. Hasil penelitian menyatakan, kualitas pelayanan, harga dan citra perusahaan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Citra perusahaan berpengaruh positif terhadap loyalitas. Untuk efek mediasi, harga tidak dapat memediasi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan harga tidak dapat memediasi secara penuh citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta