DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI PAVILIUN KARTIKA RSPAD JAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Mita, Novitasari
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2021-01-05 18:04:13 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Harga terhadap Kepuasan Pasein di Paviliun Kartika RSPAD Jakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif pendekatan kuantitatif. Aplikasi olah data yang digunakan adalah SPSS 25.0. Populasi penelitian ini adalah seluruh pasien yang di rawat inap di Paviliun Kartika RSPAD. Sampel penelitian sebanyak 97 Responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner pasien rawat inap. Analisis statistik data yang digunakan adalah uji koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Fasilitas secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Harga secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Secara simultan terdapat pengaruh terhadap kualitas pelayanan, Fasilitas, dan Harga terhadap kepuasan pasien pada Paviliun Kartika RSPAD. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta