DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA MEREK, INOVASI PRODUK, DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Bakso Boedjangan Rawamangun)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Danang Rahmat, Hidayat
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2021-01-09 06:27:52 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, inovasi produk, dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian pada Bakso Boedjangan Rawamangun. Strategi yang digunakan adalah strategi asosiatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metoda survei, dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan datanya. Responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan Bakso Boedjangan Rawamangun berjumlah 80 orang. Alat analisis yang digunakan SPSS dengan teknik analisis koefisien determinasi dan pengujian hipotesis baik secara parsial dan simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kontribusi pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian sebesar 14% ; kontribusi pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian sebesar 27,8% ; kontribusi pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian sebesar 11% ; dan kontribusi pengaruh citra merek, inovasi produk, dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian sebesar 61%. Hasil pengujian hipotesis secara parsial dan simultan citra merek signifikan, labelisasi halal, dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian pada Bakso Boedjangan Rawamangun. Temuan hasil penelitian ini bermanfaat untuk Bakso Boedjangan Rawamangun untuk senantiasa mempertahankan keputusan pembelian 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta