DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITA RASA DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI INTERVENING VARIABEL PADA PRODUK KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) ARION MALL
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Azizah, Siti Nur
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2021-01-16 06:04:52 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh cita rasa dan harga terhadap loyalitas konsumen dengan keputusan pembelian sebagai intervening variabel pada produk KFC Arion Mall. Metoda yang digunakan adalah metoda pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diukur skala likert. Metoda pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi kuantitatif yang diukur dengan perhitungan koefisien korelasi (parsial dan simultan) serta analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis). Berdasarkan hasil perhitungan statistik menunjukkan : (1) nilai sig. t variabel cita rasa dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 0,000. Dimana nilai sig. t lebih kecil dari 0,05. (2) nilai sig. t variabel cita rasa, harga, dan keputusan pembelian sebesar 0,000 dan nilai sig. t lebih kecil dari 0,05. (3) nilai sig. t variabel cita rasa terhadap loyalitas konsumen dengan variabel keputusan pembelian sebagai variabel intervening sebesar 0,000. Dimana nilai sig. t lebih kecil dari 0,05. (4) nilai sig. t variabel harga terhadap loyalitas konsumen dengan variabel keputusan pembelian sebagai variabel intervening sebesar 0,031. Dimana nilai sig. t lebih kecil dari 0,05. Nilai R2 terhadap keputusan pembelian sebesar 56,1% dan terhadap loyalitas konsumen sebesar 61,8%. Kesimpulannya adalah : secara parsial cita rasa berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara parsial harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara parsial keputusan pembelian berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. secara parsial cita rasa berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Secara parsial harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Secara tidak langsung cita rasa berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan variabel keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Secara tidak langsung harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan variabel keputusan pembelian sebagai variabel intervening. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta