DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAIHATSU SIGRA (Studi Kasus DAIHATSU SALES OPERATION JAKARTA UTARA)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Atmaja, Anung
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2021-01-14 12:21:37 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk, dan harga terhadap kepuasan konsumen Daihatsu Sigra pada studi kasus Daihatsu Sales Operation Jakarta Utara. Penelitian ini metode survey menggunakan analisa kuantitatif. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji realibilitas dan koefisien determinasi simultan dengan menggunakan program SPSS v.26.0 untuk Windows. Populasi umum dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli mobil Daihatsu Sigra di Daihatsu Sales Operation Area Jakarta Utara, sedangkan populasi sasaran penelitian adalah 260 konsumen yang membeli mobil Daihatsu Sigra di Daihatsu Sales Operation Area Jakarta Utara pada bulan Januari sampai Juni 2020. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan metode Purposive Sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner sebanyak 73 orang dari jumlah populasi sasaran pengguna mobil Daihatsu Sigra. Hasil penelitian membuktikan bahwa citra merek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan kontribusinya adalah 28,6%, kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan kontribusinya adalah 38,8%, harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan kontribusinya adalah 43,7%. Hasil koefisien determinasi secara simultan menunjukan citra merek, kualitas produk, dan harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan kontribusinya adalah 51,8%. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta