DETAIL DOCUMENT
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN DALAM PEMBELIAN MINUMAN ENERGI MEREK X (STUDI KASUS DI PT. JUMBO POWER INTERNATIONAL)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
AFRIYANTO, TOMI
Subject
Manajemen SDM 
Datestamp
2023-02-27 09:43:16 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologi terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk minuman energi. Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda sebagai alat analisis, dengan menggunakan data primer melalui koesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT Jumbo Power International yang berkerja dengan menggunakan/memprioritaskan fisik untuk bekerja, dengan sampel sebanyak 50 orang. Data diambil dalam periode 21 maret 2015 sampai dengan 4 april 2015. Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman energi. Faktor budaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman energi. Hal ini menyatakan bahwa hipotesis pertama diterima. Faktor sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman energi. Hal ini menyatakan bahwa hipotesis kedua diterima. Faktor pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman energi. Hal ini menyatakan bahwa hipotesis ketiga diterima. Faktor psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman energi. Hal ini menyatakan bahwa hipotesis keempat juga diterima. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta