Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh faktor budaya,
sosial, pribadi dan psikologi terhadap keputusan konsumen untuk membeli
produk minuman energi.
Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda sebagai alat analisis, dengan
menggunakan data primer melalui koesioner. Populasi dalam penelitian ini
adalah karyawan PT Jumbo Power International yang berkerja dengan
menggunakan/memprioritaskan fisik untuk bekerja, dengan sampel sebanyak 50
orang. Data diambil dalam periode 21 maret 2015 sampai dengan 4 april 2015.
Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman
energi. Faktor budaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian minuman energi. Hal ini menyatakan bahwa hipotesis pertama
diterima. Faktor sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian minuman energi. Hal ini menyatakan bahwa hipotesis kedua
diterima. Faktor pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian minuman energi. Hal ini menyatakan bahwa hipotesis ketiga
diterima. Faktor psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian minuman energi. Hal ini menyatakan bahwa hipotesis
keempat juga diterima.