DETAIL DOCUMENT
ANALISIS HUBUNGAN CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SAMSUNG OS ANDROID TIPE SAMSUNG GALAXY (Studi Kasus : Pengguna Samsung Galaxy di PT. Toyota Tsusho Mechanical & Engineering Service Indonesia)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
ARNISTIYANTI, GHAIDA
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-02-28 08:19:04 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara citra merek, harga dan kualitas produk dengan keputusan membeli handphone Samsung Galaxy di PT. Toyota Tsusho Mechanical & Engineering Service Indonesia. Penelitian ini dilakukan di PT. Toyota Tsusho Mechanical & Engineering Service Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan menggunakan handphone Samsung Galaxy yaitu karyawan yang bekerja di PT. Toyota Tsusho Mechanical & Engineering Service Indonesia sebanyak 85 orang. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 70 sampel dengan menggunakan teknik pengambilan sample adalah purposive sampling dan penentuan sampel dengan rumus Solvin. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode angket dengan skala Likert. Penelitian ini menggunakan alat analisis koefisien korelasi parsial dan koefisien korelasi berganda serta pengujian hipotesis secara parsial dan secara simultan. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Dari hasil perhitungan koefisien korelasi berganda sebesar 0.529, menunjukkan hubungan antara citra merek, harga dan kualitas produk dengan keputusan membeli Samsung Galaxy adalah sedang dengan hubungan yang bersifat positif atau searah. 2) Pengujian hipotesis diperoleh P-value variabel X1 sebesar 0.000 lebih kecil dari taraf nyata atau 0.000 < 0.10. Oleh karena itu, dapat ditarik kesimpulan bahwa Ho ditolak atau H a diterima, berarti terdapat hubungan positif yang signifikan secara parsial antara variabel citra merek dengan keputusan membeli handphone Samsung Galaxy OS Android. P- value variabel X 2 sebesar 0.475 lebih besar dari taraf nyat aatau 0.475 > 0,10. Oleh karena itu, dapat ditarik kesimpulan bahwa Ho diterima atau Ha ditolak, berarti tidak terdapat hubungan positif yang signifikan secara parsial antara variabel harga dengan keputusan membeli handphone Samsung Galaxy OS Android. P- value variabel X3 sebesar 0.099 lebih kecil dari taraf nyata atau 0.099 < 0,10. Oleh karena itu, dapat ditarik kesimpulan bahwa Ho ditolak atau H a diterima, berarti terdapat hubungan positif yang signifikan secara parsial antara variabel kualitas produk dengan keputusan membeli handphone Samsung Galaxy OS Android. 3) Pengujian secara simultan diperoleh significance F sebesar 0.000, lebih kecil dari taraf nyata atau 0.000 < 0.10. Dengan demikian, dapat ditarik kesimpulan bahwa Ho ditolak atau H a diterima, berarti terdapat hubungan positif yang signifikan secara simultan antara citra merek, harga, dan kualitas produk dengan keputusan membeli handphone Samsung Galaxy OS Android. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta