Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara citra merek, harga dan kualitas produk dengan keputusan membeli handphone Samsung
Galaxy di PT. Toyota Tsusho Mechanical & Engineering Service Indonesia.
Penelitian ini dilakukan di PT. Toyota Tsusho Mechanical & Engineering Service
Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan
menggunakan handphone Samsung Galaxy yaitu karyawan yang bekerja di PT.
Toyota Tsusho Mechanical & Engineering Service Indonesia sebanyak 85 orang. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 70 sampel dengan menggunakan
teknik pengambilan sample adalah purposive sampling dan penentuan sampel
dengan rumus Solvin. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode angket
dengan skala Likert. Penelitian ini menggunakan alat analisis koefisien korelasi
parsial dan koefisien korelasi berganda serta pengujian hipotesis secara parsial
dan secara simultan. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Dari hasil perhitungan koefisien korelasi
berganda sebesar 0.529, menunjukkan hubungan antara citra merek, harga dan
kualitas produk dengan keputusan membeli Samsung Galaxy adalah sedang
dengan hubungan yang bersifat positif atau searah. 2) Pengujian hipotesis
diperoleh P-value variabel X1 sebesar 0.000 lebih kecil dari taraf nyata atau 0.000
< 0.10. Oleh karena itu, dapat ditarik kesimpulan bahwa Ho ditolak atau H a diterima, berarti terdapat hubungan positif yang signifikan secara parsial antara
variabel citra merek dengan keputusan membeli handphone Samsung Galaxy OS
Android. P- value variabel X 2 sebesar 0.475 lebih besar dari taraf nyat aatau
0.475 > 0,10. Oleh karena itu, dapat ditarik kesimpulan bahwa Ho diterima atau
Ha ditolak, berarti tidak terdapat hubungan positif yang signifikan secara parsial
antara variabel harga dengan keputusan membeli handphone Samsung Galaxy OS
Android. P- value variabel X3 sebesar 0.099 lebih kecil dari taraf nyata atau 0.099
< 0,10. Oleh karena itu, dapat ditarik kesimpulan bahwa Ho ditolak atau H a diterima, berarti terdapat hubungan positif yang signifikan secara parsial antara
variabel kualitas produk dengan keputusan membeli handphone Samsung Galaxy
OS Android. 3) Pengujian secara simultan diperoleh significance F sebesar 0.000, lebih kecil dari taraf nyata atau 0.000 < 0.10. Dengan demikian, dapat ditarik
kesimpulan bahwa Ho ditolak atau H a diterima, berarti terdapat hubungan positif
yang signifikan secara simultan antara citra merek, harga, dan kualitas produk
dengan keputusan membeli handphone Samsung Galaxy OS Android.