Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi hubungan antara harga jual,
kualitas pelayanan, dan promosi penjualan dengan keputusan membeli dan Apakah
keputusan membeli mempunyai hubungan dengan harga jual, kualitas pelayanan,
dan promosi penjualan baik secara sendiri-sendiri atau bersamaan. Populasi dalam
penelitian ini adalah pelanggan restoran XXI Lounge Mega Bekasi, sedangkan
sampel penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling
sebanyak 95 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen untuk
mendapatkan informasi dan data berupa kuisioner yang diukur dengan skala likert.
Hasil perhitungan diperoleh korelasi pearson dari penetapan harga, kualitas
pelayanan, promosi penjualan, dan keputusan membeli adalah 0,529 yang berarti
hubungan antara variabel dependent dan independent ?cukup kuat?.
Nilai koefisien korelasi menghasilkan angka signifikan F sebesar 0,000 lebih kecil
dari taraf nyata atau 0,000<0,05. Hal ini menunjukan Ho ditolak atau Ha diterima
maka secara simultan terdapat hubungan positif antara harga jual, kualitas
pelayanan, dan promosi penjualan dengan keputusan membeli yang berarti secara
bersama-sama peningkatan atau penurunan harga jual, kualitas pelayanan, dan
promosi penjualan akan berdampak pada peningkatan dan penurunan keputusan
membeli pada restoran XXI lounge mega bekasi.