DETAIL DOCUMENT
FAKTOR-FAKTOR PSIKOLOGIS YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK “X” PADA MAHASISWA STEI INDONESIA JURUSAN S1 MANAJEMEN
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Fadillah, Achmad
Subject
Manajemen SDM 
Datestamp
2023-03-02 02:35:16 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui factor psikologis yang paling signifikan dalam pengambilan keputusan pembelian smartphone Samsung Galaxy pada mahasiswa STEI Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa STEI Indonesia jurusan S1 manajemen, sedangkan sampel penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 100 responden.Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen untuk mendapatkan informasi dan data berupa kuisioner yang diukur dengan skala likert. Hasil perhitungan determinasi (R 2 ) didapat hasil 0,722 yang artinya 72,2% keputusan pembelian dipengaruhi oleh motivasi, persepsi, pembelajaran, dan memori Hasil uji hipotesis secara simultan, menunjukan Ho ditolak atau Haditerima artinya secara simultan terdapat pengaruh positif dari motivasi, persepsi, pembelajaran, memori terhadapk eputusan pembelian. Sedangkan uji hipotesis secara parsial menunjukkan terdapat pengaruh motivasi terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh pembelajaran terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh memori terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Motivasi, Persepsi, Pembelajaran, Memori dan Keputusan Pembelian 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta