DETAIL DOCUMENT
ANALISIS FAKTOR HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN YANG MENENTUKAN KONSUMEN DALAM MEMILIH SUPERMARKET LOTTE MART BEKASI JUNCTION SEBAGAI TEMPAT BERBELANJA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Rohmah, Siti Luqiantur
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-03-07 03:46:21 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara harga, lokasi, dan kualitas pelayanan dengan keputusan memilih Supermarket Lotte Mart Bekasi Junction sebagai tempat berbelanja.Penelitian ini dilakukan di Supermarket Lotte Mart Bekasi Junction. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 83 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Penelitian ini menggunakan alat analisis koefisien korelasi parsial dan koefisien korelasi berganda serta pengujian hipotesis secara parsial dan simultan. Hasil korelasi parsial untuk variabel harga dengan keputusan memilih Supermarket sebesar 0,660, artinya hubungan kedua variabel tersebut kuat. Untuk korelasi parsial lokasi dengan keputusan memilih Supermarket sebesar 0,670, artinya hubungan antara kerdua variabel tersebut kuat. Korelasi parsial untuk variabel kualitas pelayanan dengan keputusan memilih Supermarket sebesar 0,454, yang artinya hubungan antara kedua variabel tersebut adalah sedang. Sedangkan koefisien korelasi berganda sebesar 1,000, hal ini menunjukkan hubungan antara harga, lokasi dan kualitas pelayanan dengan keputusan memilih Supermarket adalah sangat kuat dengan hubungan yang bersifat positif atau searah. Artinya bila harga, lokasi dan kualitas pelayanan yang diberikan baik maka keputusan memilih supermarket pun akan baik. Hasil pengujian hipotesis parsial pertama terdapat hubungan positif antara harga dengan keputusan memilih Supermarket. Hasil pengujian hipotesis parsial kedua menunjukkan terdapat hubungan positif antara lokasi dengan keputusan memilih Supermarket. Hasil pengujian hipotesis parsial ketiga kualitas pelayanan terdapat hubungan positif antara kualitas pelayanan dengan keputusan memilih Supermarket. Sedangkan penguajian hipotesis secara simultan menunjukkan adanya hubungan positif antara harga, lokasi dan kualitas pelayanan dengan keputusan memilih Supermarket. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta