DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MARKETING POLITIK DAN POLITIK TANPA MAHAR TERHADAP PENINGKATAN ELEKTABILITAS PARTAI NASIONAL DEMOKRAT DI INDONESIA
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
Author
Suryani, Irma
Subject
Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2023-05-24 04:13:04 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing politik terhadap elektabilitas Partai Nasdem, untuk mengetahui pengaruh politik tanpa mahar terhadap elektabilitas Partai Nasdem, serta untuk mengetahui pengaruh marketing politik dan politik tanpa mahar terhadap elektabilitas Partai Nasdem. Metoda yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metoda survei dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dan menganalisis data dengan mencari pendapat dari subjek yang diteliti dengan menggunakan kuesioner untuk mengetahui pengaruh antara variabel yang diteliti. Jumlah populasi tidak diketahui secara pasti karena banyaknya partisipan pemilih (konstituen) partai Nasional Demokrat di Indonesia termasuk pengurus, anggota dan calon anggota maupun kaderisasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan sampel berjumlah 96 responden. Analisis statistik data dalam penelitian ini yaitu uji instrument data, uji asumsi klasik, koefisien determinasi (KD) dan uji hipotesis parsial (uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel marketing politik terhadap elektabilitas partai, terdapat pengaruh antara variabel politik tanpa mahar terhadap elektabilitas partai, terdapat pengaruh antara variabel marketing politik dan politik tanpa mahar terhadap elektabilitas partai. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta