Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Hubungan
(Periklanan (X1), promosi penjualan (X2), penjualan personal dan Penjualan
langsung(X4) dengan Keputusan membeli Hyundai mobil (Y). Dalam penelitian
ini menggunakan data primer. Untuk alat analisisnya menggunakan koefisien
korelasi parsial dan berganda serta pengujian hipotesis
Hasil perhitungan korelasi parsial
X1
dengan
Y
sebesar 0.451, yang berarti
hubungan Periklanan dengan Keputusan membeli Hyundai mobil adalah Sedang
dengan hubungan yang bersifat positif atau searah. Nilai korelasi parsial
X2
dengan
Y sebesar 0.164, yang berarti hubungan Promosi penjualan dengan
Keputusan membeli Hyundai mobil, adalah sangat lemah dengan hubungan yang
bersifat positif atau searah. Nilai korelasi parsial
X3
dengan
Y
sebesar 0.738,
yang berarti hubungan Penjualan personal dengan Keputusan membeli Hyundai
mobil adalah kuat dengan hubungan yang bersifat positif atau searah. Nilai
korelasi parsial
X4
dengan
Y
sebesar 0.151, yang berarti hubungan Penjualan
langsung dengan Keputusan membeli Hyundai mobil adalah sangat lemah dengan
hubungan yang bersifat positif atau searah.
Dari hasil perhitungan koefisien korelasi berganda sebesar 0.929,
menunjukkan Pengaruh antara Periklanan, Promosi Penjualan, Penjualan personal,
dan penjualan langsung dengan Keputusan membeli Hyundai mobil adalah Sangat
tinggi dengan hubungan yang bersifat positif atau searah.
Pengujian hipotesis secara parsial dan stimulant dengan a = 5% menunjukan
adanya hubungan yang positif dan signifikan (searah) antara periklanan,promosi
penjualan, penjualan personal dan penjualan langsung dengan Keputusan membeli
Hyundai mobil.