DETAIL DOCUMENT
MERANCANG STRATEGI KOMUNIKASI YANG EFEKTIF GUNA MENCAPAI PASAR SASARAN DI PT, LITERINDO MALANG
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Malang
Author
Geni, Maria Kristina
Subject
 
Datestamp
2022-09-02 03:46:52 
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini berjudul Merancang Strategi Komunikasi Yang Efektif Guna Mencapai Pasar Sasaran (Studi kasus pada percetakn dan penerbit PT. Literindo). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang dilakukan perusahaan guna mencapai pasar sasaran dan untuk mengetahui langkah-langkah pengembangan komunikasi yang efektif. Jenis penelitian ini merupakan jenispenelitian deskriptif (descriptive researcch) dengan pendekatan kualitatif (taxonomic research) dimaksudkan untuk merefleksikan data dilapangan mengenai fenomena atau kenyataan yang berkenaan dengan masalah dan unit yang diteliti. Oleh karenanya penelitian ini tidak mempersoalkan jalinan hubungan antar fenomena yang ada juga tidak dimaksudkan untuk menarik generasi yang menjelaskan variabel-variabel atau fenomena yang diteliti. Berdasarkan data-data yang yang diperoleh dari hasil penelitian bahwa strategi komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan adalah periklanan, hubungan masyarakat, penjualan pribadi, pemasaran langsung dan langkah-langkah yang dilakukan perusahaan adalah pengiriman, pesan, penerima, umpan balik, media, gangguan. Kesimpulan pelaksanaan komuniksi dilakukan oleh perusahaan dapat dikatakan belum sesuai dengan teori yang ada, karena pelaksanaannya belum sesuai dengan kemampuan perusahaan dan kondisi pasar yang dituju, dan pelaksanaan bauran promosi yang dilakukan belum sesuai dengan yang ada dan belum optimal, karena pelaksanaannya belum sesuai kemampuan perusahaan dan kondisi pasar . Kata kunci : Bauran komunikasi, efektif, pasar sasaran. ABSTRACT This study is entitled Designing Effective Communication Strategies to Reach the Target Market (Case study in the printing and publishing company of PT. Literindo). The purpose of this study is to determine the strategies taken by the company to reach the target market and to find out the steps to develop effective communication. This type of research is a type of descriptive research (descriptive research) with a qualitative approach (taxonomic research) intended to reflect data in the field of phenomena or reality relating to the problem and the unit under study. Therefore this study does not question the interwoven relationships between existing phenomena nor is it intended to attract a generation that explains the variables or phenomena under study. Based on the data obtained from the results of research that the communication strategy undertaken by the company is advertising, public relations, personal selling, direct marketing and the steps taken by the company are sending, messages, recipients, feedback, media, disruptions. The conclusion of the implementation of communication carried out by the company can be said not in accordance with existing theories, because the implementation is not in accordance with the ability of the company and the intended market conditions, and the implementation of the promotional mix is not in accordance with existing and not optimal, because the implementation is not in accordance with the company's capabilities and market conditions. Keywords : Communication mix, effective, target market. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Malang