DETAIL DOCUMENT
ANALISIS STORE ATMOSPHERE DALAM UPAYA UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN (STUDI PADA TOKO BINTANG KASIH)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara
Author
Noviyanti, Ester Karina
Subject
Marketing 
Datestamp
2021-04-05 03:34:30 
Abstract :
Store atmosphere pada dasarnya merupakan upaya untuk mempengaruhi keadaan emosi seorang konsumen yang akan menyebabkan meningkatnya atau menurunnya pembelian, sehingga memberikan dukungan dalam upaya peningkatan hasil penjualan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis kondisi store asmosphere dan untuk menganalisis upaya untuk meningkatkan penjualan melalui analisis store asmosphere. Penelitian ini mengggunakan metodologi kualitatif dan deskriptif dalam bentuk studi kasus. Analisis data dalam penelitian kualitatif yaitu meliputi Data Condensation, Data Display, dan Conclusion Drawing/Verifications. Hasil penelitian menunjukkan kondisi store asmosphere pada bagian bagian luar toko belum sepenuhnya sesuai dengan harapan konsumen. Kondisi fasilitas parkir yang disedaikan pemilik belum memenuhi atau mencukupi jumlah kendaraan konsumen yang datang. Kondisi general interior telah sesuai dengan harapan konsumen terkait dengan kondisi pencahayaan dan suhu dalam ruangan tempat transaksi. Upaya untuk meningkatkan penjualan melalui analisis store asmosphere dapat diketahui bahwa pemilik harus dilakukan dengan lebih baik dan selalu melakukan evaluasi sehingga kebijakan mengenai store asmosphere benar-benar mendukung upaya untuk memaksimalkan penjualan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara