Abstract :
LPD dituntut memiliki kemampuan yang memiliki kriteria-kriteria yang sudah
ditetapkan. Oleh sebab itu LPD diharapkan untuk meningkatkan Service
Performancenya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Service
Performance terhadap Loyalitas dan Kepuasan sebagai variabel moderating. Populasi
penelitian yaitu nasabah LPD Desa Adat Anturan Singaraja. Sampel penelitian
sebanyak 50 responden yang datang ke LPD Desa Adat Anturan Singaraja. Penelitian
kuantitatif ini melakukan pengujian hipotesis terhadap variabel-variabel penelitian.
Pengumpulan data menggunakan teknik menyebar kuesioner. Analisis data statistik
deskriptif, pengujian penelitian menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji
asumsi klasik meliputi uji multikolineritas, uji normalitas dan uji heteroskedasitisitas.
Uji t dan uji F untuk uji hipotesa. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Service
Performance dan kepuasan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Nasabah.