Abstract :
Skripsi berjudul ? Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Diversifikasi Produk Terhadap
Kepuasan Nasabah Menabung di Bank BRI Syariah Kantor Cabang Malang
Soekarno Hatta? ini ditulis oleh Indah Pratiwi dengan nomor pokok kemahasiswaan
(NPK) K.2015.1.33283 jurusan Manajemen, STIE Malangku?e?wara Malang
dengan dosen pembimbing oleh Drs. Eko Sudjawoto, MM.
Penelitian dalam skripsi ini di latar belakangi oleh perusahaan yang bergerak
dalam bidang jasa keuangan (perbankan), dimana pelayanan dan diversfikasi
produk yang baik merupakan peran utama dalam memberikan kepuasan para
nasabah. Di dalam perusahaan atau lembaga keuangan syariah khususnya Bank BRI
Syariah yang memilki pelayanan dan diversifikasi yang baik maka akan
menciptakan suatu kepuasan nasabah.
Rumusan masalah dalam skripsi ini yaitu: (1) Apakah kualitas pelayanan
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank BRI Syariah Kantor
Cabang Malang Soekarno Hatta? (2) Apakah diversifikasi produk berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang
Malang Soekarno Hatta?.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tingkat signifikan kualitas
pelayanan terhadap kepuasan nasabah menabung di Bank BRI Syariah Kantor
Cabang Malang Soekarno Hatta dan diversifikasi produk terhadap kepuasan
nasabah menabung di Bank BRI Syariah Kantor Cabang Malang Soekarno Hatta.
Analisis data yang digunakan yaitu: (1) Uji Validitas dan Reliabilitas (2) Uji
asumsi klasik yang meliputi: uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji
heteroskedastitas (3) Uji regresi linier berganda (4) Uji hipotesis yang meliputi: uji
t dan uji koefisien determinasi.
Hasil penelitian menunjukkan: (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank BRI Syariah Kantor Cabang Malangix
Soekarno Hatta (2) diversifikasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan nasabah di Bank BRI Syariah Kantor Cabang Malang Soekarno Hatta.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Diversifikasi Produk, Kepuasan Nasabah