Abstract :
Peluang untuk menjalankan bisnis online semakin terbuka untuk pelaku bisnis di Indonesia.
Online shopping membuat konsumen semakin mudah dalam berbelanja untuk memenuhi
kebutuhannya tanpa menghabiskan waktu dan tenaga. Karena kemudahan inilah membuat online
shopping diminati oleh kalangan masyarakat.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kepuasan pelanggan dapat memediasi
pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan Bakulmengong Store
di Kota Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah pengujung di Toko Online Bakulmengong
Store di kota Malang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling
yakni sebanyak 97 orang pelanggan Teknik analisis data menggunakan statistic deskriptif dan
path analysis.
Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh langsung kualitas produk dan
kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan Bakulmengong Store Kota
Malang. Hasil penelitian juga membuktikan bahwa kepuasan pelanggan mampu memediasi
pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan Bakulmengong Store
kota Malang.