Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, dan menguji pengaruh Brand image
dan kualitas Produk terhadap keputusan pembelian melalui factor sosial sebagai variabel
intervening pada Brand Maternal disasters. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa yang berkuliah di Malang. Sampel
berjumlah 124 orang yang berusia 17 tahun keatas dan mempunyai atau mengetahui produk
Maternal Disasters. Metode pengambilan data dilakukan dengan survey menggunakan
kuesioner dan teknik analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan analisis
menggunakan aplikasi SPSS 25. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dapat disimpulkan
bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Brand image berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Keputusan pembelian 2) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan pembelian 3) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian melalui factor sosial 4) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian melalui factor sosial 5) Brand Image dan Kualitas produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui factor sosial. Kesimpuan dari
penelitian ini adalah semua variabel yang ada pada penelitian ini terbukti signifikan,
berhubungan dan saling berpengaruh antar variabelnya.